Iklan

terkini

Usai Acara Sambang Curhat Kapolres Bireuen Dan Camat Peusangan Langsung Respon Laporan Masyarakat

Redaksi
Rabu, Oktober 16, 2024, 14:26 WIB Last Updated 2024-10-16T07:26:49Z
Camat Peusangan Teguh Mandiri Putra, S.STP (Baju Putih) Sedang Memberikan Keterangan Kepada Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H, Dan Kapolsek Peusangan Ipda Januar Mutawali, S.H (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Kepolisian Republik Indonesia Resort Bireuen (Polres Bireuen) Selasa, (15/10/2024) menyelenggarakan kegiatan Sambang Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen Ocean Cofe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H menyampaikan bahwa kegiatan Sambang Curhat tersebut digelar sebagai salah satu upaya Polres Bireuen agar dapat mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat serta untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga setempat, dan tentunya lebih dekat dengan masyarakat. 

Selain dari Unsur Forkopimcam dan Undangan lainnya kegiatan tersebut juga dihadir oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen Agusni, SP., M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kepada semua yang hadir akan pentingnya netralitas terutama perangkat desa, khususnya para Keuchik, yang dilarang keras terlibat sebagai tim sukses salah satu calon. "Keuchik sebagai pejabat desa tidak boleh memihak atau menjadi tim sukses dalam pemilu. Peran mereka harus netral untuk menjaga integritas pemilihan dan mencegah konflik di masyarakat," Ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bireuen menyambut baik kehadiran Ketua Panwaslih dan himbauan yang disampaikan, mengingat pentingnya menjaga netralitas di setiap kegiatan publik menjelang pilkada 2024 nanti.

Dalam kesempatan yang sama Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putra, S.STP, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Bireuen yang telah menyelenggarakan kegiatan Sambang Curhat tersebut sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat langsung didengar dan direspon. 

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan atas segala atensinya, semoga kegiatan ini dapat terus diselenggarakan sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat diatasi nantinya. Semoga kegiatan serupa ini juga dapat dilaksanakan dikecamatan-kecamatan lainnya, Tambah Camat. 

Usai kegiatan Sambang Curhat Camat Peusangan beserta Kapolres langsung merespon laporan masyarakat dengan langsung turun kejalan simpang Al Muslim untuk memantau parkir dan sekaligus meninjau pasar berdasarkan curhatan dari masyakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kemacetan di sepanjang Jalan Almuslim, terutama di depan Kampus Almuslim, diperburuk oleh aktivitas jual beli dan bongkar muat barang dijalan umum. "Dalam jangka pendek, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dan mengarahkan pedagang agar tidak lagi berjualan dijalan tersebut, sementara untuk jangka panjang, akan ada perbaikan infrastruktur jalan dan renovasi pasar yang direncanakan pelaksanaannya pada tahun anggaran 2025", Sebut Camat. 

Selanjutnya Camat juga menegaskan larangan keras terhadap aktivitas bongkar muat dijalan, khususnya didepan Kantor Koramil Peusangan. "Kami akan menindak tegas aktivitas yang menyebabkan kemacetan, terutama bongkar muat di sepanjang jalan utama, ini demi kelancaran arus lalu lintas,” tegas Camat Teguh.

Selanjutnya Camat Peusangan bersama Kapolres Bireuen, juga menyempatkan untuk meninjau kawasan pasar karena informasi yang diterima bahwa kondisi pasar tersebut yang kian semerawut.

Terakhir Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H., M.H, yang didampingi Kapolsek Peusangan, Ipda Januar Mutawali, S.H, menegaskan bahwa pentingnya segera merumuskan peraturan daerah atau qanun untuk memperkuat penertiban kawasan pasar dan jalan. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Acara Sambang Curhat Kapolres Bireuen Dan Camat Peusangan Langsung Respon Laporan Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan