Iklan

terkini

Tim Biscatur USK Wakili Indonesia Pada Ajang Internasional Di Kroasia

Redaksi
Kamis, Oktober 17, 2024, 19:08 WIB Last Updated 2024-10-17T12:09:06Z
Tim Biscatur Universitas Syiah Kuala Mengikuti Kompetisi 48th Inova Invetion Show And Competition Di Zagreb, Kroasia, 16-20 Oktober 2024 (Foto/Sayed M. Husen)

Banda Aceh - Tim Biscatur Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil mewakili Indonesia pada kompetisi 48th Inova Invetion Show and Competition. Kompetisi dan pameran ini dilaksanakan di Zagreb Fair, Zagreb, Kroasia, 16-20 Oktober 2024, yang diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Association (WIIPA).
 
Ajang tersebut merupakan kompetisi penelitian dan expo inovasi produk terbesar dan tertua di Eropa. Tim FKG USK berhasil lolos seleksi abstrak yang diikuti lebih dari 4000 peserta berbagai negara.
 
Tim BISCATUR USK sebelumnya berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Hult Prize Regional Mumbai kategori reels pada Juni 2024 dan IPITex 2024 pada bulan Februari di Bangkok.
 
Biscateam terdiri dari Galuh Satwika Paramita, Deffan Dericco, Mohd. Fakhriza Naufal, Diva Maulana yang merupakan mahasiswa dari FKG USK serta satu mahasiswa Fakultas Ekonomi yakni Muhammad Raiyan Fajri.
 
"Biscatur merupakan realisasi usaha mahasiswa dari implementasi produk kompetisi P2MW 2022," kata Galuh.
 
Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dekanat FKG USK dan di bawah bimbingan para dosen, yaitu drg. Teuku Ahmad Arbi, Sp.BMM, Subsp IDM (K), drg. Sri Rezeki, Sp.PM, Fitrah Afandi, S.E, M.Si, dr. Nurjannah, MPH, PhD, Sp. KKLP dan Ir. Sarika Zuhri, ST, MT.
 
Saat ini penjualan Biscatur yang dimulai sejak tahun 2022 sudah tersebar hingga 30 Kabupaten kota di Indonesia. Baik secara online melalui platform Shopee, Tik Tok Shop, dan whatsapp, maupun distribusi retailer langsung yang tersebar dari Banda Aceh hingga Bali.
 
Sementara itu, Dekan FKG USK, Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd, Sp.KG menyampaikan selamat kepada tim biscatur USK.
 
"Selamat berjuang. Semoga kembali bisa mengharumkan nama USK di kancah global. Kami bangga atas perjuangan anak-anak," ucapnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Biscatur USK Wakili Indonesia Pada Ajang Internasional Di Kroasia

Terkini

Topik Populer

Iklan