Iklan

terkini

Tiga Gampong Tetapkan Tapal Batas Di Perbatasan Kecamatan Peusangan Dan Kota Juang

Redaksi
Selasa, Oktober 22, 2024, 16:10 WIB Last Updated 2024-10-22T09:11:08Z
Penanda Tanganan Berita Acara Penetapan Patok Tapal Batas Gampong, Selasa (22/10/2024) (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Penetapan Tapal Batas antar Desa (Gampong) merupakan garis pemisah Desa (Gampong) yang satu dengan Gampong lainnya. Dalam hal itu Pemerintah Kecamatan Peusangan bersama Pemerintahan Desa Gampong Cot Girek, menetapkan Pancang tapal batas, dengan beberapa Gampong lain dalam wilayah Kecamatan Peusangan, Selasa, (22/10/2024).

Camat Kecamatan Peusangan, Teguh Mandiri Putra, S.STP, Selasa, (22/10/2024) kepada media mengatakan, penetapan tapal batas yang dilakukan pihaknya tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi gesekan antara satu desa dengan desa yang lainnya, dimana setiap desa itu mempunyai tapal batasnya masing masing. Dengan demikian sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak harapkan.

"Yang kita lakukan pada hari ini sangat penting. Untuk menghindari permasalahan didalam desa itu sendiri yang berhubungan dengan tapal batas. Tiga titik sudah kami lakukan, Desa Cot Girek dengan Cot Buket, Uteun Reutoeh, serta Gampong Buket Teukuh Kecamatan Kota Juang," sebut Camat Teguh.

Terselenggaranya pelaksanaan penetapan tapal batas tersebut berkat koordinasi dan kerjasama yang baik Keuchik Gampong Cot Girek Muslem Husain, Tuha Peut dan perangkatnya dengan perangkat Gampong disekeliling desa tersebut, sehingga penetapan pacang/patok tapal batas berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan bersama tanpa ada perselisihan.

"Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapapun. Itu merupakan salah satu upaya demi kelancaran pembangunan didalam desa. Berjalannya penetapan batas desa, ini tidak terlepas berkat koordinasi Keuchik Gampong Cot Girek yang baik dengan perangkat Gampong ke Tiga desa itu," jelas  Teguh.

Kemudian dalam kesepakatan itu Camat Kecamatan Peusangan menambahkan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Gubernur maupun Bupati, ia mengajak kepada seluruh masyarakat diwilayahnya tersebut, agar menjaga suasana di setiap Gampongnya masing-masing dengan sebaik baiknya, nyaman, tentram serta aman, harap Teguh

Penetapan pancang/patok tapal batas dan penandatanganan berita Acara dilakukan oleh para pihak diantara lnya Mukim Cot Bada, Wahyudin, Sekdes Gampong Cot Buket, Sekdes Gampong Uten Reutoeh dan Keuchik Gampong Buket Teukuh, M.Rajul dan Seluruh perangkat Gampong Cot Girek Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Serta turut dihadiri Babinsa Koramil 06 Peusangan dan Babinkamtibmas Polsek Peusangan [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Gampong Tetapkan Tapal Batas Di Perbatasan Kecamatan Peusangan Dan Kota Juang

Terkini

Topik Populer

Iklan