Iklan

terkini

Prodi Kebidanan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh Laksanakan Praktik Komunitas di Tujuh Desa

Redaksi
Selasa, Oktober 08, 2024, 16:33 WIB Last Updated 2024-10-08T09:50:03Z
Aceh Utara - Program Studi (Prodi) Kebidanan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh, sejak 7-25 Oktober 2024, melaksanakan praktek komunitas pada tujuh desa di wilayah Kecamatan Samudera, Geudong, Kabupaten Aceh Utara. 

Informasi ini disampaikan Ka Prodi Kebidanan Aceh Utara Rayana Iswani S.Pd.,M.Kes, pada media ini Selasa, (08/10/2024).
Rayana Iswani mengatakan, penyerahan mahasiswa tingkat III semwster V sebanyak 37 orang kepada Camat Kecamatan Samudera beserta unsur Muspika lainnya yang hadir yaitu Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas serta bidan juga kepala desa dilakukan pada 7 Oktober 2024, di aula Kantor Camat Kecamatan Samudera. 

"Praktek komunitas ini merupakan program praktek kerja lapangan yang dilakukan sesuai dengan tuntutan kurikulum, dimana pada prakteknya, mahasiswa akan menggali permasalahan yang ada pada masyarakat melalui pengumpulan data," kata Rayana Iswani.

"Kemudian melakukan analisa, menentukan prioritas masalah, membuat perencanaan dan melakukan lokakarya mini dilanjutkan dengan melakukan implementasi sesuai dengan prioritas masalah," lanjutnya.

Tambahnya lagi, kegiatan ini sesuai dengan visi misi Prodi Kebidanan Aceh Utara yaitu menghasilkan lulusan Ahli Madya Kebidanan yang Unggul serta kompetitif di Indonesia dalam Bidang Pendampingan Keluarga Pada Pelayanan Kebidanan tahun 2025.

"Diharapkan dengan turunnya mahasiswa melakukan praktek di komunitas, membantu juga dalam upaya pemerintah untuk pencegahan dan penanganan stunting," ungkapnya.

"Mahasiswa diharapkan mampu melakukan pendampingan pada keluarga berdasarkan siklus daur kehidupan manusia, dalam hal peningkatan derajat kesehatan dan membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang ada pada keluarga," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Kebidanan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh Laksanakan Praktik Komunitas di Tujuh Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan