Iklan

terkini

Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi, Gampong Cot Keumude, Kecamatan Peusangan Laksanakan MTQ

Redaksi
Senin, Oktober 21, 2024, 17:52 WIB Last Updated 2024-10-21T10:53:22Z
Kegiatan MTQ ke 3 di Gampong Cot Keumude, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. (Foto/Ist)

Bireuen - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Gampong Cot Keumude, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan Musabaqah Tlawatil Qur'an (MTQ) ke 3.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka maulid ini, dibuka oleh Camat Peusangan Teguh Mandiri Putra, S. STP, pada  Minggu, (20/10/2024). Dalam sambutannya Camat Teguh, demikian ia biasa disapa mengatakan sangat mendukung dan mengapresasi kegiatan tersebut.

"Saya mendukung penuh kegiatan ini, karena selain mencari bibit-bibit untuk qori dan qoriah tapi juga membentuk karakter dan kader insan yang qur'ani," kata Teguh.

Camat Teguh juga berharap untuk kedepannya setiap gampong dalam Kecamatan Peusangan harus memiliki LPTQ, " ke dapan setiap Gampong di Kecamatan Pesuangan harus ada LPTQ," ujarnya.

"Terima kasih juga untuk panitia pelaksana dan Pemerintahan Gampong Cot Keumude serta unsur-unsur lainnya, sehingga acara MTQ ke 3 Gampong Cot Keumude berjalan sukses dan lancar," lanjutnya.

Dalam kesempatan lain, Imran, S. Kom, Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-3 Gampong Cot Keumude mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil musyawarah desa yang kemudian dituangkan dalam APBG Tahun 2024.

"Acara ini juga didukung oleh beberapa pihak, baik dukungan moril maupun dukungan moral, seperti dari pengusaha dan politisi," sebut Imran.

Tambah Imran, MTQ ke 3 Ini mengangkat tema, “Membangun Semangat Kebersamaan Serta Mewujudkan Generasi Islami Untuk Masa Depan Gampong Yang Cemerlang” diikuti 105 orang peserta untuk tujuh cabang perlombaan dengan total hadiah 15 Juta Rupiah. 

Keuchik gampong Cot Keumude Murdani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah gampong dalam membina anak-anak untuk memahami agama dan paham Alqur'an.

"Acara ini bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan masyarakat kepada Alquran dan menjadi wadah untuk menampilkan bakat dan minat masyarakat," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi, Gampong Cot Keumude, Kecamatan Peusangan Laksanakan MTQ

Terkini

Topik Populer

Iklan