Iklan

terkini

CEEC JTS PNL Berkolaborasi dengan Pemateri Internasional Latih Dosen dan Mahasiswa English Speaking

Redaksi
Selasa, Oktober 01, 2024, 20:45 WIB Last Updated 2024-10-01T13:45:25Z
Civil Engineering English Corner, Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe menggelar English sharing session ke 22. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Civil Engineering English Corner, Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe (CEEC JTS PNL) kembali berkolaborasi dengan pemateri internasional untuk memotivasi dosen dan mahasiswa berlatih english speaking 

CEEC JTS PNL menggelar english sharing session ke 22 pada Selasa, (01/10/2024), dengan tujuan untuk memotivasi dosen dan mahasiswa belajar dan berlatih bahasa Inggris, terutama  english speaking. Hal ini diungkapkan Yusnimar, M. TESOL yang merupakan Ketua CEEC pada media ini.

"CEEC kali ini berkolaborasi dengan Dr. Gautam Kumar Jha. Beliau adalah salah satu dosen yang saat ini bertugas di Jawaharlal Nehru University (JNU), India," kata Yusnimar.

Tambah Yusnimar, peserta kegiatan tersebut berasal dari unsur dosen dan mahasiswa. 

"Kegiatan tersebut dilaksanakan secara blended yakni pemateri secara online sedangkan peserta mengikuti secara offline yang bertempat di ruang rapat jurusan Teknik Sipil PNL," terangnya.

Yusnimar mengatakan bahwa sebanyak 45 peserta yang tergabung dalam kegiatan yang bertemakan " The Colonial Legacy of English in India: Impact and Implications" tersebut merasakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta percaya diri dalam berbahasa Inggris. 

Sebelumnya Ketua Jurusan Teknik Sipil Syukri, ST., MT dalam sambutannya menyatakan dukungannya untuk kegiatan ini dan berharap dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Sipil.

"Saya berharap kegiatan ini bisa lebih meningkatkan rasa percaya diri dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil untuk berpartisipasi aktif dalam forum ilmiah internasional dan juga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja berskala internasional," ujar Syukri. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CEEC JTS PNL Berkolaborasi dengan Pemateri Internasional Latih Dosen dan Mahasiswa English Speaking

Terkini

Topik Populer

Iklan