Iklan

terkini

MIN 35 Bireuen Laksanakan Rapat Sosialiasi dan Evaluasi AKSI dengan Pengawas, Komite dan Dewan Guru

Redaksi
Sabtu, September 21, 2024, 15:21 WIB Last Updated 2024-09-21T08:21:19Z
Pengawas Pembina Kemenag Bireuen Hanafiah, S.Ag.,MA sedang memberikan sambutan dalam.kegiatan di MIN 35 Bireuen. (Foto/Hamdani)

Bireuen - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 35 melaksanakan Rapat Sosialisasi dan Evaluasi AKSI (Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia) pada Sabtu, (21/09/2024).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di MIN 35 Bireuen ini hadir Pembina Pengawas Madrasah dari Kemenag Bireuen Hanafiah, S.Ag.,MA, juga hadir dari unsur Komite, dewan guru dan tenaga kependidikan di MIN 35 Bireuen.

Kepala MIN 35 Bireuen Nurjannah, S.Pd.I., MA dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan ini harusnya dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.
"Harusnya ini dilakukan sosialisasi program terlebih dahulu, baru evaluasi terkait pelaksanaan Program AKSI Madrasah. Tapi mengingat waktu, kami langsung melaksanakan, karena program ini merupakan program untuk mencapai target dan capaian-capaian," kata Nurjannah.

"Kami butuh pendampingan dan masukan-masukan untuk kemajuan madrasah yang lebih baik," lanjut Nurjannah.

Tambah Nurjannah, kegiatan evaluasi AKSI ini adalah momen yang penting terkait dengan Program AKSI yang sudah berjalan. Hal tersebut untuk merumuskan rekomendasi terkait kendala-kendala yang dihadapi.

"Berbagai program yang telah kami lakukan telah memberikan dampak positif kepada madrasah. Indikatornya adalah, ada beberapa lomba yang telah berhasil diraih MIN 35 Bireuen," ungkap Nurjannah. 

"Tentu ini kita raih karena kebersamaan. Mudah-mudahan semua bisa terus bersinergi dan seirama. Mudah-mudahan kita bisa tetap terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja MIN 35 Bireuen, satu hal yang harus kita pahami, bahwa ini adalah rumah besar kita, jika ada masalah, mari kita bicarakan dan kita musyawarahkan," lanjutnya.

Terkahir Nurjannah berharap dengan adanya evaluasi bisa terus melakukan instropeksi supaya lebih baik lagi.

"Saya berharap dengan adanya evaluasi ini kita akan terus bisa melakukan introspeksi supaya madrasah kita lebih baik ke depannya. Karena ini ladang amal kita. Murid-murid yang sudah bersekolah di madrasah ini adalah merupakan anak-anak kita," pungkas Nurjannah.

Selanjutnya Hanafiah, dalam sambutannya mengatakan bahwa, rapat hari ini adalah untuk meningkatkan mutu madrasah.

"Intinya kita duduk bersama hari ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan mutu pembelajaran madrasah kita. Harapan kita supaya madrasah ini bisa maju, bermutu dan mendunia. Harapan ini tentu tak akan berjalan jika hanya kepala madrasah saja, atau guru saja, atau komite, tapi harus dilakukan bersama-sama," ujar Hanafiah.

Kemudian menurut Hanafiah, terkait kemenangan di beberapa lomba yang telah diraih oleh MIN 35 Bireuen, tentunya ini merupakan hasil kerja sama yang baik antar komponen di MIN 35 Bireuen.

"Harapan saya selaku pengawas pembina, mari kita bawa MIN 35 Bireuen untuk terus maju, bermutu dan mendunia," ajaknya.

Terkait dengan Program AKSI, salah seorang guru MIN 35 Bireuen Putri Liana, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa Program AKSI bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa.

"AKSI adalah program dari Madrasah yang mengukur kemampuan siswa madrasah. AKSI mencakup literasi membaca, numerasi, sains, dan sosial," terang Putri. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MIN 35 Bireuen Laksanakan Rapat Sosialiasi dan Evaluasi AKSI dengan Pengawas, Komite dan Dewan Guru

Terkini

Topik Populer

Iklan