Iklan

terkini

Mahasiswa KKM ikut berpartisipasi dalam pembagian BLT di kampung Merie Satu

Redaksi
Sabtu, September 07, 2024, 14:42 WIB Last Updated 2024-09-07T08:14:43Z
Mahasiswa Universitras Almuslim foto bersama perangkat kampung Merie satu Kecamatan Wih Pesam usai pembagian BLT.(Foto/Ist)

Bener Meriah - Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan ikut  berpartisipasi dalam kegiatan  pembagian pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  di kampung Merie Satu, kecamatan Wih Pesam.

Kepala kampung Merie Satu Junaidi, memberikan  apresiasi atas  kontribusi mahasiswa KKM ikut terlibat   membantu memperlancar proses pembagian BLT kampung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Merie Satu. 

"Mahasiswa KKM ikut serta membantu perangkat desa dalam mengorganisir dan menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerima"ujar Junaidi.

Partisipasi mahasiswa KKM membantu dalam pendataan, pengecekan dokumen sangat membantu kami dalam memastikan pembagian BLT berjalan lancar." ujarnya.

Mahasiswa tidak hanya membantu proses teknis, juga berperan dalam memberikan edukasi kepada warga mengenai pengelolaan keuangan agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan secara optimal. 

Setiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga akibat dampak pandemi dan kondisi ekonomi yang sulit.
 
"Kami merasa senang bisa ikut membantu dan berinteraksi langsung dengan warga, mengenai pentingnya penggunaan bantuan untuk kebutuhan mendesak.

Dengan selesainya pembagian BLT ini, pemerintah kampung Merie Satu, kecamatan Wih Pesam berharap program bantuan dapat memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan warga sesuai harapan pemerintah.[Zulkifli].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM ikut berpartisipasi dalam pembagian BLT di kampung Merie Satu

Terkini

Topik Populer

Iklan