Iklan

terkini

Mekipun Diguyur Gerimis HUT Mahkamah Agung RI Berlangsung Khidmat di Lhokseumawe

Redaksi
Senin, Agustus 19, 2024, 19:45 WIB Last Updated 2024-08-19T12:46:06Z

Mekipun diguyur gerimis HUT Mahkamah Agung RI berlangsung khidmat yang digelar oleh Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe dan Pengadilan Negeri Lhokseumawe. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe dan Pengadilan Negeri Lhokseumawe menggelar upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-79 pada Senin, (19/08/2024), meskipun dilaksanakan dalam gerimis acara berlangsung khidmat dan sukses.

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe Yedi Suparman,SHI, MH serta Wakil Ketua Ervi Sukmarwati,SHI,MH, seluruh hakim dan pegawai kedua isntansi tersebut serta Dharmayukti Karini Cabang Lhokseumawe yang berlangsung di halaman Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Bertindak selaku Pembina upacara yakni Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Faisal Mahdi, SH, MH, dengan membacakan  amanat dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang mengusung “Tema Peradilan Tangguh Indonesia Maju”. 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah Candra Adi Putra Ritonga, SH, Visi dan Misi Mahkamah Agung dibacakan oleh Siti Hartina Silalahi, A.Md dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Muhammad Fahmi, S.Kom, sedangkan Pembawa Acara dipercayakan kepada Desi Fitria,SH.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai kedua Instansi tersebut yaitu untuk Budi Sunanda, SH., MH dan Khalid, A. Md., SH., MH, keduanya Hakim Pengadilan Negeri Lhokseumawe dengan masa bakti 30 tahun yang diserahkan oleh Ketua pengadian Negeri Lhokseumawe.

Sedangkan dari Mahkamah Syar’iyah diberikan kepada Yarvis Lutfhi,SH (Sektaris) dan Suraya (Jurusita) dengan masa bakti 20 tahun serta Amirul Haq, S.HI (Kasubbag Kepegawaian) dengan masa bakti 10 tahun yang diserahkan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe;

Selanjutya acara dilanjutkan dengan menyaksikan acara Anugerah Mahkamah Agung RI yang ditayangkan secara live dari Gedung Mahkamah Agung RI setelah sebelumnya diadakan pemotongan tumpeng oleh Ketua PN dan MS Lhokseumawe.

Dalam sambutannya Ketua MS Lhokseumawe Yedi Suparman mengharapkan kolaborasi dan kerja sama antara kedua instansi ini dapat terus dilanjutkan dan dipertahankan di masa yang akan datang. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mekipun Diguyur Gerimis HUT Mahkamah Agung RI Berlangsung Khidmat di Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan