Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim Sosialisasi Bahaya Penggunaan Gadget Bagi Siswa

Redaksi
Senin, Agustus 26, 2024, 21:57 WIB Last Updated 2024-08-26T14:58:15Z
Suasana sosialisasi penggunaan gadget sehat bagi murid Sekolah Dasar oleh mahasiswa KKM, (Foto/Ist).

Bener Meriah - Kelompok mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang sedang melaksanakan KKM di kampung Pante Raya, Kec. Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, sosialisasi bahaya penggunaan gadget berlebihan bagi murid Sekolah Dasar.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan sasaran  murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Pante Raya, Kec. Wih Pesam, Kab. Bener Meriah, Senin, (26/8/ 2024).

Menurut Fatin Zuhra salah seorang mahasiswi KKM Umuslim
Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak SD mengenai dampak negatif penggunaan gadget yang berlebihan terhadap kesehatan fisik, mental, dan sosial, serta memberikan alternatif kegiatan yang lebih bermanfaat.


Melalui sosialisasi ini, diharapkan anak SD dapat membatasi waktu penggunaan gadget, memilih konten yang sesuai, dan lebih aktif dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Sosialisasi penggunaan gadget pada anak SD sangat penting untuk melindungi anak-anak dari dampak negatif teknologi, membimbing mereka dalam menggunakan gadget secara bijak, dan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang seimbang dan bahagia, tambah Ikramuddin mahasiswa lainnya.

Menurutnya kegiatan diikuti  murid-murid kelas 4-6 SD,  karena banyak anak yang  yang sudah mempunyai gadget.

  Semoga adanya sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak, baik dari segi pegagogik, sosial, maupun emosional.

Selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan literasi digital dikalangan siswa dalam menggunakan teknologi  secara sehat dan aman bagi  kalangan anak-anak.[Zulkifli].



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim Sosialisasi Bahaya Penggunaan Gadget Bagi Siswa

Terkini

Topik Populer

Iklan