Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim motivasi murid SMP 3 Bukit dengan Public Speaking

Redaksi
Sabtu, Agustus 31, 2024, 22:39 WIB Last Updated 2024-08-31T23:28:52Z
Mahasiswa Umuslim yang sedang melakukan KKM di Bener Meriah berfoto bersama dengan siswa dan guru SMP Negeri 3 Bukit.(Foto/Zul).

Bener Meriah -Tiga kelompok mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah melakukan motivasi peningkatan public speaking, serta sosialisasi pengaruh penggunaan gadget bagi murid SMP.
 
Kegiatan sosialisasi dan motivasi peningkatan public speaking dilakukan pada murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bukit, Kec. Bukit, Kab. Bener Meriah, Rabu, (28/08/2024).

Adapun kelompok mahasiswa KKM yang terlibat berasal dari kelompok mahasiswa KKM Panji Mulia I, Panji Mulia II dan Waq Pondok Sayur. 

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bukit,  mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKM yang telah bersilaturahmi sekaligus melakukan sosialisasi berbagai hal pada murid sekolahnya.

Kegiatan mendapat sambutan antusias dari murid SMP tersebut cukup aktif dan berjalan lancar.

 Menurut Suhaimi salah seorang mahasiswa KKM Universitas Almuslim, menjelaskan bahwa, selain sosilaisasi pengaruh penggunaan gadget  berlebihan , mahasiswa juga memberikan motivasi, public speaking  dan  pengembangan diri bagi murid SMP 3 Bukit agar  lebih percaya diri walau berada jauh dari Provinsi.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah  mengizinkan kami untuk melaksanakan program sosialisasi di SMP Negeri  3 Bukit, ujar Suhaimi

Harapannya adanya  sosialisasi ini, diharapkan murid  SMP dapat meningkatkan pemahaman kerugian pemakaian gadget dan internet yang tidak sehat, serta meningkatnya pemahaman public speaking dan  keterampilan komunikasi berbicara di depan umum.

Semoga adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan keterampilan murid SMP dalam berkomunikasi secara teratur dihadapan umum, serta  membatasi diri dalam penggunaan Gadget secara berlebihan.[Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim motivasi murid SMP 3 Bukit dengan Public Speaking

Terkini

Topik Populer

Iklan