Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim di di Blang Tampu bantu aktivitas Posyandu

Redaksi
Kamis, Agustus 15, 2024, 08:50 WIB Last Updated 2024-08-15T02:10:15Z
Mahasiswi peserta KKM di kampung Blang Tampu Bener Meriah sedang mengukur tinggi badan seorang balita pada kegiatan Posyandu kampung setempat. (Foto/Ist).

Bener Meriah - Kelompok mahasiswa peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM)  Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan angkatan XXV yang ditempatkan di kampung Blang Tampu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah terlibat  aktip  membantu kegiatan posyandu dan edukasi pencegahan stunting, bertempat di kampung setempat, Selasa (13/08/2024).

Ketua  kelompok mahasisaw KKM kampung Blang Tambu, Muhammad Nizam mengucapkan terimaksih kepada Reje dan seluruh masyarakat yang telah menerima mereka dengan cukup baik.

 "Kami merasa sangat terhormat bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga kami bisa bersilaturahmi dan berkolaborasi dengan penangung jawab dan  kader posyandu lainnya pada aktivitas  pelayanan posyandu kepada masyarakat" ujar Muhammad Nizam.

Kemudian ketua pokja posyandu Blang Tampu Adnaida menjelaskan 
“Kegiatan posyandu  dilakukan setiap sebulan sekali, dengan kegiatan meliputi penimbangan bayi,  memantau pertumbuhan bayi serta mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, selanjutnya pengukuran tinggi dan pelayanan imunisasi balita, guna mencegah  beberapa penyakit seperti TBC, polio, penyakit kuning dan lain-lainnya,".

Selain itu  menurut isteri Reje Blang Tampu, mahasiswa KKM juga kami ikutkan untuk memberikan edukasi mengenai stunting serta penyuluhan tentang cara hidup sehat serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, ujar Adnaida yang turut didampingi sejumlah  mahasiswi KKM .

"Dalam kegiatan ini mahasiswa KKM sangat membantu dikarenakan mengingat terkadang para balita susah diatur sehingga perlu bantuan dan ekstra sabar agar dalam pemeriksaan di posyandu berjalan dengan baik dan benar,", ujarnya.


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  mengapresiasi keaktipan mahasiswa KKM membantu kader Posyandu dan terlibat aktip pada kegiatan kampung.

“Harapan kita  semoga aktivitas mahasiswa KKM bisa menambah wawasan dan pengalaman berinteraksi langsung mahsiswa dan  masyarakat, tapi yang lebih penting mahasiswa bisa memberi sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat, ujar dosen DPL KKM kampung Blang Tampu.

Sementara itu, Reje  Blang Tampu, Kasnari mengucapkan terimaksih kepada mahasiswa KKM umuslim yang telah ikut terlibat bersama kader posyandu untuk membantu masyarakat melakukan program posyandu di kampung kami.

Menurut Kasnari, kegiatan posyandu merupakan program rutinitas kampung bertujuan untuk mensukseskan program pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya balita.

"Hadirnya mahasiswa KKM di kampung kami sangat membantu, dan dapat berkoloborasi dengan masyarakat", ucap Reje Blang tampu Kasnari.

Peserta mahasiswa   KKM  kampung Blang Tampu terdiri  Dosen Pembimbing Lapnagan (DPL) Zulkifli, M.Kom  dan mahasiswa terdiri dari Cut Putri Rizqia Ramadani (prodi Akuakultur), Muhammad Nizam (prodi Teknik Sipil), Resi Pinte Nate (prodi Pendidikan Geografi), Ismi Nur Oktavia (prodi administrasi bisnis) dan Sarmila (prodi Administrasi Bisnis).[Zulkifli].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim di di Blang Tampu bantu aktivitas Posyandu

Terkini

Topik Populer

Iklan