Iklan

terkini

Mahasiswa dan Pemuda Bener Mulie berkolaborasi semarakkan HUT RI ke-79

Redaksi
Senin, Agustus 26, 2024, 19:31 WIB Last Updated 2024-08-26T12:31:21Z
Masyarakat Kampung Bener Mulie Kecamatan Wih Pesam sangat antusias mengikuti lomba dalam rangka HUT RI ke 79. (Foto/Ist).

Bener Meriah - Mahasiswa  Universitas Almuslim yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kampung Bener Mulie kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-79, berkolaborasi bersama pemuda setempat melaksanakan aneka lomba.

Kegiatan    berlangsung di area pasar Inpres Kampung Bener Mulie, pada tanggal 23-24 Agustus 2024, mendapat sambutan meriah dari warga.

Walaupun kegiatan dilaksanakan setelah tanggal 17 Agustus, tapi tidak mengurangi antusias dan semangat masyarakat Kampung Bener Mulie merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Acara dimulai  sambutan  Reje Suka Bener Mulie,  Jamaluddin pada kesempatan tersebut memberikan  apresiasi atas kerja sama antara mahasiswa dan pemuda kampung terlibat  panitia dalam acara tersebut.

 “Kami mengucapkan rasa syukur dan bangga atas inisiatif pemuda dan mahasiswa KKM Umuslim dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Alhamdulillah acara  berjalan dengan sukses, ujar Jamaluddin.

Aktivitas  ini memiliki potensi mempererat hubungan antara mahasiswa dan  generasi muda serta masyarakat lokal, apalagi diikuti oleh golongan anak-anak, remaja dan dewasa.

Acara lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga Kampung Bener Mulie.

Warga Kampung Bener Mulie berharap kegiatan seperti ini terus dilestarikan sebagai bagian dari tradisi tahunan untuk merayakan kemerdekaan RI dalam bingkai kegembiraan, persaudaraan dan kebersamaan antar masyarakat.

"Kami mahasiswa Universitas Almuslim yang sedang neaksanakan KKM  sangat bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan ini, semoga kebersamaan dan persaudaraan  dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam menumbuhkan semangat persaudaraan, ujar salah seorang mahasiswa Umuslim yang melaksanakan  KKM di kampung Bener Mulie.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba estafet,lari kelereng, bola goyang dan bola dangdut.[Zulkifli]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa dan Pemuda Bener Mulie berkolaborasi semarakkan HUT RI ke-79

Terkini

Topik Populer

Iklan