Iklan

terkini

Guru dari 10 propinsi ikuti Orientasi PPG di Umuslim

Redaksi
Kamis, Agustus 29, 2024, 21:13 WIB Last Updated 2024-08-29T14:13:08Z
Peserta guru mengikuti orientasi PPG secara luring di hotel Luxuri Bireuen. (Foto/ISt).

Bireuen - Sebanyak 1.350 guru calon peserta PPG Umuslim   dari 10 provinsi  seluruh Indonesia, mengikuti  Orientasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu Tahap 2 Tahun 2024. 

Menurut laporan panitia Nurmina, M.Pd, kegiatan turut  dihadiri 20 dosen dan pengelola PPG,  berlangsung secara hibrid, yaitu koraborasi antara daring dan luring.

Bagi yang berada diluar kabupaten Bireuen dan luar Aceh mengikuti  secara daring, sedangkan dari kabupaten Bireuen selain daring, juga ada mengikuti secara luring di Hotel Luxury Bireuen, Rabu (28/8/2024). 

Peserta yang mengikuti orientasi ini berlatang belakang dari 5 bidang studi, yaitu Pendidikan Guru Kelas SD, Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, dan Biologi, jelas Nurmina.
 
Menurutnya orientasi bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta PPG terkait  sistem pelaksanaan PPG bagi guru tertentu, serta lainnya. 

Selama kegiatan berlangsung, para peserta mendapatkan materi dari narasumber serta berkesempatan untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan sesama peserta, jelas Nurmina, MPd. 

Koordinator PPG Universitas Almuslim, M. Rezeki Muamar,M.Ed pada kesempatan tersebut menyampaikan,  adanya peserta orientasi  dari seluruh Indonesia, menunjukkan PPG Umuslim sudah dikenal luas oleh para guru seluruh Indonesia.

Keberagaman ini tidak menjadi kendala bagi Universitas Almuslim khususnya program PPG dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, ujar M.Rezeki.

Aktivitas ini diharapkan dapat memperkuat jaringan profesional calon peserta dan juga sebagai ajang silaturrahmi antara pengelola dengan pihak peserta. 

Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya orientasi PPG Umuslim tahun ini.

“Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini yang merupakan bagian dari komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan”, ujar Dr.Marwan.

Universitas Almuslim berharap dengan adanya orientasi ini dapat mempersiapkan para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di lapangan dan menjadi guru yang inspiratif dan berkualitas di masa depan, ujar rektor Umuslim.

Harapnnya melalui orientasi ini, para calon peserta dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan dalam dunia pendidikan.[Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru dari 10 propinsi ikuti Orientasi PPG di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan