Iklan

terkini

Tepat hari Asyura, Gampong Samuti Makmur gelar MTQ ke VI

Redaksi
Selasa, Juli 16, 2024, 23:39 WIB Last Updated 2024-07-16T17:13:28Z

Camat Gandapura, Tgk Azmi, S. Ag bersama Kanit Binmas Polsek Gandapura Aipda M. Nur, Mukim Gandapura Barat, APDESI Gandapura, Seluruh unsur pemerintah Gampong Samuti Makmur, Tokoh Masyarakat saat sesi foto bersama pembukaan MTQ ke VI Gampong Samuti Makmur (Foto/Fauzi)

Bireuen – Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI Tingkat Balai Pengajian Gampong Samuti Makmur Tahun 2024.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tersebut yang berlangsung di Meunasah Gampong setempat tepatnya 10 Muharram atau hari Asyura, Selasa Malam (16/07/2024). Acara MTQ ini diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 16-19 Juli 2024 mendatang.

Ketua Panitia, Tgk. Arif Fadhilah kepada Juangnews mengatakan lomba kali ini di ikuti oleh sejumlah Balai Pengajian di Gampong Samuti Makmur, Ada 3 jenis lomba yang diselenggarakan yakni hafalan surat pendek, lomba pidato dan lomba Cerdas Cermat. Pendaftaran peserta dibuka selama 7 hari total pendaftar 80 peserta dengan rincian 40 peserta hafalan surat pendek, 15 orang lomba pidato dan 25 peserta untuk Cerdas Cermat yang di bagi dalam 10 regu.

Acara seperti ini diadakan secara rutin setiap tahun bertujuan untuk membina generasi sekaligus memotivasi anak-anak Gampong Samuti Makmur untuk lebih yakin dan giat belajar agama sehingga kelak dewasa bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. dari 3 jenis lomba tersebut Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah bersumber dari para donatur dan lembaga Karang Taruna” Ujar Tgk. Arif Fadhilah

Sementara Keuchik Samuti Makmur, Tgk. Mahdi M. Saleh mengatakan acara ini di gelar bertujuan untuk membina anak-anak usia dini, guna untuk dapat menghindari pengaruh kurang baik apalagi di zaman era berbagai kecanggihan digital.

Uniknya MTQ kali ini yang kami gelar, dibolehkan peserta dari luar Gampong, dengan catatan anak-anak tersebut yang belajar di balai pengajian dalam Gampong Samuti Makmur atau anak-anak dari Gampong Samuti Makmur belajar di balai pengajian di luar Samuti Makmur. Sebut Mahdi yang sering disapa Mahdi Cobra itu.

Pantauan JuangNews Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI dimulai ba’da shalat isya, dibuka langsung oleh Camat Gandapura Tgk. Azmi, S. Ag.

Dalam sambutannya Tgk. Azmi sangat berterima kasih kepada masyarakat Gampong Samuti Makmur yang mendukung acara lomba seperti ini terutama kepada pemuda-pemudi yang bernaung dalam wadah lembaga Karang Taruna, semoga panitia dan masyarakat yang menyumbang biaya, tenaga dan pikiran akan di balas oleh Allah SWT kelak nanti” ungkap Tgk Azmi.

Turut hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tersebut Camat Gandapura, Kapolsek Gandapura yang di wakili oleh  Kanit Binmas Polsek Gandapura Aipda M. Nur, Mukim Gandapura Barat, APDESI Gandapura,Ketua Karang Taruna, Seluruh unsur pemerintah Gampong Samuti Makmur, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Gampong Samuti Makmur. [Fauzi]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tepat hari Asyura, Gampong Samuti Makmur gelar MTQ ke VI

Terkini

Topik Populer

Iklan