Iklan

terkini

Rektor Umuslim Teken kontrak hibah Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2024

Redaksi
Kamis, Juli 04, 2024, 20:26 WIB Last Updated 2024-07-04T13:29:07Z
Rektor Umuslim dan sejumlah pimpinan PTS di Aceh menandatangani kontrak hibah pendanaan 2024, di kantor LLdikti Aceh, (Foto/Zul).

Bireuen - Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr. Marwan, M. Pd menandatangani kontrak hibah Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat diselenggarakan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun Anggaran 2024 bertempat di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, Selasa (2/7/2024).

Penandatanganan dilakukan Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr. Marwan, M. Pd dengan Kepala LLdikti Wilayah XIII Aceh Dr.Rizal Munadi, MM.,MT, juga ikut masing-masing pimpinan Perguruan Tinggi Swasta penerima hibah lingkup LLdikti wilayah XIII Aceh lainnya.

Menurut  Ketua LPPM Umuslim Dr.Alfi Syahrin,MPd, tahun pendanaan 2024, sejumlah dosen Universitas Almuslim berhasil meraih hibah sebanyak 39 judul proposal Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

Hal tersebut  berdasarkan keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek, Nomor : 0667/E5/AL.04/2024 dikeluarkan tanggal 30 Mei 2024 lalu.

Adapun rincian proposal Penelitian dan Pengabdian masyarakat yang berhasil diraih dosen Universitas Almuslim antara lain bidang Penelitian Fundamental – Reguler (PF-R) : 11 judul, Penelitian Kerjasama – Dalam Negeri (PK-DN) : 1 judul, Penelitian Tesis Magister (PTM) : 4 judul. Penelitian Dosen Pemula (PDP) : 19 judul dan Pemberdayaan Kemitraan masyarakat (PKM) 
 4 judul.

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M. Pd mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas capaian diperoleh dosen Umuslim mendapatkan hibah Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun Anggaran 2024.

Semoga ini bisa menginspirasi dan memotivasi dosen lain untuk lebih giat melakukan penelitian, yang merupakan salah satu kewajiban dosen dalam implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, ujar Dr.Marwan, MPd.

“Kami pimpinan terus mendukung dan memberikan fasilitas terutama pelaksanaan workshop dan pelatihan dengan mengundang narasumber dan pakar dari luar kampus kita, hal ini untuk tercapainya target jumlah penelitian dan pengabdian bagi dosen Umuslim”, ungkap Marwan.

Harapannya kedepan agar proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dosen Umuslim dapat lebih meningkat lagi dan bisa meraih pendanaan yang lebih besar, harapnya.[Zulkifli]




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Umuslim Teken kontrak hibah Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan