Iklan

terkini

Pj Bupati Bireuen: Generasi Muda Wajib Miliki Sikap Patriotisme Dan Sadar Bela Negara

Redaksi
Rabu, Juli 17, 2024, 16:53 WIB Last Updated 2024-07-17T09:53:37Z
Plt Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si Saat Menyampaikan Sambutan Pj Bupati Bireuen (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D diwakili oleh Plt Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si. menyatakan bahwa setiap generasi muda wajib memiliki kesadaran bela Negara dan sikap patriotisme, hal tersebut disampaikan saat pembacaan sambutan tertulis pada acara pembukaan Sosialisasi Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara Tahun 2024 di Aula Setdakab Bireuen Selasa, (16/07/2024) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bireuen. 

Kegiatan tersebut mengakat tema "Semangat Nasionalisme Dan Bela Negara Adalah Wujud Dari Cinta Tanah Air Dalam Menjaga Stabilitas Dan Keutuhan Bangsa" 

Selanjutnya Pemantapan ideologi dan bela negara tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semua komponen masyarakat khususnya generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa mempunyai tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas, dan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tutur Erry

Generasi muda adalah asset bangsa yang sangat berharga bagi pembangunan suatu bangsa.

"Dari semua itu ada hal yang tidak boleh dilupakan oleh generasi muda, yaitu kesadaran bela Negara dan sikap patriotisme yang harus tetap dimiliki," ujar Erry Seprinaldi.

Dengan menanamkan nilai-nilai perjuangan dan sikap patriotisme bela negara yang tinggi pada generasi bangsa diharapkan dapat menangkal berbagai bentuk ancaman dari dalam maupun dari luar, pemuda sebagai komponen terbesar dan pelopor pembangunan bangsa adalah asset bangsa yang harus dijaga agar tidak terkontaminasi oleh paham-paham yang dapat mengikis nilai-nilai perjuangan. 

Kami sangat mengharapkan kepada seluruh peserta dan para hadirin semua kita harus mampu meraih kemajuan tanpa mengorbankan harga diri dan martabat kita sendiri. 

"Sungguh Allah SWT akan menuntun kita semua kalau kita ikhlas, berusaha dan berdo'a, semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sehari-hari," Ucap Erry. 

Sosialisasi Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Kasat Bimas Polres  Bireuen Iptu Azharuddin S.H, Pasi Intel Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Ady Boy, dan dari Pemerintahan Daerah, Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si

Kegiatan tersebut dihadiri oleh delapan puluh peserta yang terdiri dari unsur  mahasiswa, sejumlah siswa dan PNS/ASN dalam Kabupaten Bireuen. 
[Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Bireuen: Generasi Muda Wajib Miliki Sikap Patriotisme Dan Sadar Bela Negara

Terkini

Topik Populer

Iklan