Iklan

terkini

Kemenkes Goes to Campus USK

Redaksi
Rabu, Juli 10, 2024, 10:34 WIB Last Updated 2024-07-10T03:34:34Z
Kementerian Kesehatan RI bertandang ke Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka Kemenkes Goes to Campus. Kegiatan ini berlangsung di AAC Dayan Dawood, Selasa, (09/07/2024) kemarin. (Foto/Ist)
.
Banda Aceh - Kementerian Kesehatan RI bertandang ke Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka Kemenkes Goes to Campus. Kegiatan ini berlangsung di AAC Dayan Dawood, Selasa, (09/07/2024) kemarin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc dalam sambutanya menyampaikan, Kemenkes Goes to Campus merupakan salah satu strategi yang dilakukan Kemenkes untuk menjaring talenta fresh graduate dan alumni dari berbagai universitas, guna mendaftar dalam seleksi CASN Kemenkes.

"Terkait hal itu pula, kami mengajak para alumni dan mahasiswa USK bisa mengambil peran dalam pembangunan kesehatan di Indonesia, salah satunya dengan mengikuti rekrutmen CPNS di tingkat pusat maupun UPT Kementerian Kesehatan yang ada," ujar Prof Mustanir.

Karena itu, ia berharap kegiatan ini bisa menginspirasi mahasiswa ataupun alumni USK, untuk turut mengambil perannya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 bersama Kemenkes, apalagi hubungan USK dengan Kemenkes telah terjalin lama.

"Ada banyak program kemitraan yang telah kita jalin secara bersama. Misalnya, pada masa pandemi Covid-19 lalu, Kemenkes telah menjadi mitra strategis USK bersama-sama menghadapi wabah tersebut," bebernya.

Kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kemenkes, Syarifah Liza Munira menyampaikan, membuka kesempatan yang luas bagi talenta muda, untuk berkontribusi di tingkat nasional dan global. 

Salah satu fungsi dari BKPK adalah merekomendasikan di sektor kesehatan dan memastikan program tertentu bisa terjadi (teraplikasikan) di lapangan. Yang terbaru, Kemenkes telah merumuskan UU kesehatan Nomoe 17 tahun 2023.

Ia menyebutkan, ada enam pilar transformasi kesehatan Indonesia, yaitu layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, teknologi kesehatan, dan transformasi internal Kemenkes.

"Mengapa bergabung dengan Kemenkes. Menjadi agen perubahan dalam memajukan sistem kesehatan dari fokus pengobatan ke pencegahan dan promosi kesehatan, serta meningkatkan sistem kesehatan yang murah dan berkualitas," ucap Syarifah Liza Munira. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenkes Goes to Campus USK

Terkini

Topik Populer

Iklan