Iklan

terkini

Kapolres Bireuen Laksanakan Kurve Dan Makan Siang Bersama Di Gampong Merah Putih

Redaksi
Jumat, Juli 26, 2024, 08:45 WIB Last Updated 2024-07-26T01:45:47Z
Foto Kapolres Bireuen Bersama Danyon 113 JS Dan Camat Kota Juang Usai Kegiatan Kurve di Gampong Merah Putih Kamis, (25/07/2024)/(Foto Muliyadi)

Bireuen - Kepolisian Resor (Polres) Bireuen bersama unsur TNI dari Kodim 0111/Bireuen, Batalyon 113 JS, Forkopimda, Muspika Kota Juang dan sejumlah masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama di Gampong Blang Reuling Kecamatan Kota Juang (Gampong Merah Putih) Kamis, (25/07/2024). 

Kapolres Bireuen AKBP. Jatmiko, S.H., M.H, menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini merupakan program NCS (Nusantara Cooling System) dalam rangka menjelang HUT RI bersama dengan TNI/Polri, Unsur Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya. 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan kerja bakti atau gotong-royong membersihkan, melakukan pengecatan dan pemasangan umbul-umbul di Gampong Blang Reuling dalam rangka membangun Desa Blang Reuling menjadi Desa Merah Putih, dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia". jelas Kapolres

Kegiatan ini bukan hanya semata karena dalam rangka HUT RI saja, akan tetapi lebih kepada menumbuhkan jiwa patriotisme, dan rasa nasionalisme serta menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan bangsa. tambahnya. 

Selanjutnya kapolres juga menyampaikan penujukan gampong Blang Reuling sebagai Gampong Merah Putih selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun 2024, juga sebagai upaya memberantas para pelanggar pengguna narkoba karena sarana olah raga seperti lapangan Volly ini sudah kita bersihkan dan diaktifkan, mengingat gampong ini sesuai dari data Satnarkoba banyak ditemukan pelanggar narkoba. 

Kemudian Kegiatan Kurvey ini juga untuk menumbuhkan jiwa gotong-royong seperti tempoe dulu, walaupun di desa ada dananya untuk itu namun jangan semata-mata berharap adanya dana tersebut barulah masyarakat mau melaksanakan gotong-royong, tambah Kapolres

“Dengan semangat gotong-royong dan kerja-sama yang solid, diharapkan nantinya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di kabupaten Bireuen,” ujar Kapolres

Lanjut Kapolres Bireuen pada kegiatan ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya seperti penyerahan bantuan berupa sembako kepada sejumlah anak yatim dan warga kurang mampu, dan pelayanan pengobatan gratis bagi warga oleh dokter kesehatan Polres Bireuen bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bireuen
Sejumlah Personil Makan Siang Bersama Usai Melaksanakan Kegiatan Gotong-royong

“kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Bendera Merah Putih untuk Desa Blang Reuling, yang diterima langsung oleh perangkat gampong desa setempat dan masak-masak untuk makan siang bersama,” tutup Kapolres.
[Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Bireuen Laksanakan Kurve Dan Makan Siang Bersama Di Gampong Merah Putih

Terkini

Topik Populer

Iklan