Iklan

terkini

Berjalan Sukses, MTsN 11 Bireuen Gelar Penutupan Matsama 2024

Redaksi
Kamis, Juli 18, 2024, 14:16 WIB Last Updated 2024-07-18T07:41:15Z


Plt. Kepala Madrasah Salma, M. Pd bersama sejumlah guru dan peserta didik baru pada penutupan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Baru (MATSAMA) MTsN 11 Bireuen, Krueng Panjoe Tahun Ajaran 2024/2025(Foto/ist)


Bireuen- Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Bireuen, Krueng Panjoe menggelar penutupan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Baru (MATSAMA) yang telah berlangsung selama empat hari berturut-turut di Madrasah setempat dan telah berakhir pada hari ini. Kamis (18/07/2024).

Dengan selesainya beberapa rangkaian acara pada kegiatan maka Matsama tahun ajaran 2024/2025 secara resmi ditutup oleh Plt. Kepala Madrasah Salma, M. Pd dengan disaksikan oleh dewan guru dan Panitia Pelaksana.

Dalam sambutannya Salma mengatakan Matsama ini adalah masa orientasi atau kegiatan pertama masuk madrasah untuk pengkondisian agar peserta didik baru merasa senang, nyaman dan bahagia.

"ini sesuai surat Juknis yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI agar peserta didik baru merasa senang, nyaman dan bahagia, tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan juga, ada ice breaking, ada lomba permainan tradisional agar semangat dan semarak. " kata Salma

Salma juga menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik peserta Matsama sekiranya panitia ada salah atau ada kata-kata yang kurang berkenan di hati adik-adik karena tidak ada manusia yang sempurna tetapi sebaik-baik manusia adalah yang mau memaafkan sesamanya.

Ketua panitia Ariffunna melaporkan bahwa pelaksanaan Matsama yang berlangsung selama empat hari mulai 15 juli sampai 18 juli 2024 berjalan lancar dengan jumlah peserta keseluruhan yang sebanyak 44 orang, Ariffunna juga berterima kasih kepada Kepala Madrasah, pengawas madrasah, pemateri kegiatan dan semua stakeholder yang sudah terlibat kegiatan Matsama tahun ini, kegiatan ini juga dihadiri oleh pengawas Madrasah Drs. Armia.

"Terima kasih banyak kepala madrasah yang sudah mempercayai kami sebagai panitia, juga pengawas madrasah dan guru-guru selaku pemateri matsama tahun ini, Alhamdulillah juga kemarin pak Armia selaku pengawas madrasah datang melihat langsung kegiatan Matasama ini" ujar Ariffunna yang juga menjabat Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan.

Untuk diketahui Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Bireuen ini berdiri tahun 1969 kemudian di negerikan tahun 2003. Dulu namanya MTsN 3 Gandapura kemudian tahun 2016 berubah nama menjadi MTsN 11 Bireuen sesuai surat keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 670 tahun 2016 tentang perubahan nama madrasah aliyah negeri, madrasah tsanawiyah negeri dan madrasah ibtidaiyah negeri di provinsi Aceh, MTsN 11 Bireuen saat ini memiliki berbagai program unggulan di antaranya program Tahfidz, Program Muhadharah, program belajar pidato bahasa inggris, program belajar pidato bahasa arab, program belajar komputer sampai mahir, program belajar public speaking dan program Literasi yang sudah melahirkan buku Antologi Puisi bersama siswa dan guru sehingga menjadi salah satu madrasah yang mendapatkan sertifikat madrasah penggiat literasi tahun 2024. [Fauzi]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berjalan Sukses, MTsN 11 Bireuen Gelar Penutupan Matsama 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan