Iklan

terkini

156 Mahasiswa Unmuha Laksanakan KKN di Lhoong, Aceh Besar

Redaksi
Selasa, Juli 09, 2024, 12:15 WIB Last Updated 2024-07-09T05:15:45Z
156 mahasiswa Unmuha yang melaksanakan KKN di Lhoong, Aceh Besar. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Sebanyak 156 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-17 di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, selama satu bulan penuh. 

Wakil Rektor 1 Unmuha, Prof. Asnawi Abdullah, PhD, secara resmi menyerahkan mahasiswa tersebut kepada Camat Lhoong dalam suatu acara di Aula Kantor Camat Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin, (08/07/2024) kemarin.

Sebelumnya, para mahasiswa terlebih dahulu dilepas oleh Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA di halaman Rektorat Unmuha. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Biro dan Dosen Pembimbing Lapangan.  

Mahasiswa KKN diterima langsung oleh Camat Lhoong, Adi Darma, S.Pd, M.Pd., yang turut disaksikan oleh Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, serta seluruh staf Kantor Camat. 

Dalam sambutannya, Prof. Asnawi Abdullah menyampaikan, sebelum mengantarkan mahasiswa, pihaknya telah melakukan pembekalan, namun jika nantinya ada yang kurang berkenan, mohon masyarakat memberikan teguran kepada mahasiswa KKN. 

“Selain itu, tentu saja, selama melaksanakan KKN, mahasiswa kami juga akan didampingi oleh DPL,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Lhoong, Adi Darma, dalam sambutannya berharap mahasiswa dapat memberikan ide dan pemikiran untuk mengembangkan potensi desa.

“Saat ini, Lhoong sedang fokus dalam pengelolaan pariwisata. Kami berharap mahasiswa dapat memberikan masukan yang bermanfaat dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kecamatan Lhoong ini,” katanya.  

Adi Darma menjelaskan, banyak potensi desa di Lhoong di bidang kelautan dan perkebunan, namun masih banyak potensi lain yang bisa dikembangkan.  

Penyerahan mahasiswa KKN ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua Bapel KKN Unmuha, M. Heikal Daudy, SH, MH dan Camat Lhoong. Selanjutnya, para mahasiswa diserahkan kepada kepala desa masing-masing. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 156 Mahasiswa Unmuha Laksanakan KKN di Lhoong, Aceh Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan